• PEMPEK PALEMBANG

    Pempek atau Empek-empek adalah makanan khas Palembang yang terbuat dari ikan yang dihaluskan dan sagu, serta beberapa komposisi lain seperti telur, bawang putih halus, penyedap rasa dan garam. Sebenarnya sulit untuk mengatakan bahwa pempek pusatnya adalah Palembang karena hampir di semua daerah di Sumatera Selatan memproduksinya.
    Jenis pempek yang terkenal adalah "pempek kapal selam", yaitu telur ayam yang dibungkus dengan adonan pempek dan digoreng dalam minyak panas. Ada juga yang lain seperti pempek lenjer, pempek bulat (atau terkenal dengan nama "ada'an"), pempek kulit ikan, pempek pistel (isinya irisan pepaya muda rebus yang sudah ditumis dan dibumbui), pempek telur kecil, dan pempek keriting.
    https://id.wikipedia.org/wiki/Pempek
    https://www.google.com/search?q=pempek+palembang+wikipedia&biw=1360&bih=639&source=lnms&tbm=isch&sa=X&sqi=2&ved=0ahUKEwjs0OjCoqLPAhUKRY8KHbfOBtgQ_AUIBigB
  • You might also like

    1 komentar:

    1. Dear you. Dessert is not Makanan Pembuka. It's makanan penutup atau makanan pencuci mulut. For makanan pembuka is called "Appetizer". Hope it can help you. Best regards.

      BalasHapus